Selasa, 26 Mei 2015

TEKNOLOGI TERBARU

Tank yang dikendalikan dengan Stik PS

Rusia termasuk salah satu negara dengan teknologi militer paling berkembang di dunia. Yang terbaru, pihak militer Negeri Beruang Merah itu menciptakan tank yang bisa dikendalikan layaknya permainan PlayStation.



Kurganets-25 adalah prototipe atau purwarupa tank masa depan Rusia yang bisa dijalankan hanya dengan stik PlayStation yang ada di jutaan rumah di dunia. Menurut pengembangnya, Tractor Plants VP, inovasi unik itu dilakukan demi tentara muda Rusia.
"Kurganets-25 tidak memakai sistem pengendali besar yang rumit layaknya tank-tank lain, tetapi sebuah pad atau stik yang terinspirasi dari PlayStation. Alat pengendali ini bakal lebih mudah dikuasai oleh tentara muda," ujar Albert Bakov dari Tractor Plants VP.
kelajuan tertinggi 50 mph di treads,mempunyai beberapa keupayaan amfibia.atan seperti ia mempunyai mesin senjata, meriam 30 mm, dan ruang untuk empat peluru berpandu anti-kereta kebal.    
Sejatinya, Kurganets-25 adalah tank sederhana mirip truk lapis baja yang didesain khusus untuk menghalau pasukan tentara lawan. Saat ini Kurganets-25 sedang di masuk tahap uji coba dan siap dirakit massal di tahun 2016.


Cr: MERDEKA.Com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar